Kamis, 29 September 2011

PELATIHAN ICT DI PADANG


            Tepatnya pada tanggal 15 September 2011 saya diberi tahu oleh kepala Sekolah  saya bahwa ada pelatihan ICT di kantor Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang dimulai pada tanggal 19 September 2011 sampai tanggal 24 September 2011. Mendengar berita itu hati saya merasa senang karena kami disekolah belum lagi menggunakan ICT tersebut., hal ini disebabkan karena disekolah kami hanya sebagian kecil baru guru-guru yang sudah bisa menggunakan computer atau laptop. Khusus bagi saya sendiri dalam hal ini masih terbata bata menggunakan computer atau laptop tersebut.,baru yang bisa hanya sekedar mengetik saja .
            Hari Senin pagi tanggal 19 September 2011 saya berangkat menuju tempat pelatihan tepatnya diwisma Safe’I  jalan Sudirman no 52 Padang. Kira-kira jam 15.00 wib. Sampailah saya ditempat itu saya langsung mendaftar. Ternyata saya sudah didaftarkan oleh teman saya yamg berasal dari Lubuk Basung, karena dia yang membawa surat tugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, dan juga kamar sayapun sudah didaftarkannya sehingga saya satu kamar bersamanya.  
            Malamnya tepat Jam 20.00 wib. Acara pembukaan pelatihan dimulai, kebetulan angkatan kami adalah angkatan pertama dan disa’at itu kami diberi informasi mengenai pembelajaran yang berbasis TIK. Diantara peserta itu masih ada  yang belum bisa mengoperasikan computer atau laptop namun mereka merasa bersemangat untuk belajar , setelah mendengar penyampaian penyampaian yang diberikan oleh panitia tersebut.
            Keesokan harinya mulailah kami pelatihan materi yang diberikan dengan serius kami ikuti, bagi saya banyak hal yang baru yang saya dapati. Semulanya hal-hal baru itu saya rasakan sulit sekali seperti membuat blog dan rumah belajar apalagi director, tapi berkat bantuan nara sumber dan teman-teman yang sabar mengajari  akhirnya saya juga bisa sedikit-sedikit, tapi ada diantara kami yang begitu mahir dengan materi yang diberikan,Anehnya sewaktu pelatihan apabila kami sudah mulai mengotak atik computer tidak terasa waktu berjalan bahkan sering nara sumber mengingatkan kepada kami untuk berhenti mengoperasikan komputer karena waktu istirahat sudah datang.
            Begitu cepat rasanya pelatihan sehingga kami tak menyadari sudah 5 hari berlalu, namun semuanya ini harus berakhir karena angkatan ke dua akan mengikuti pelatihan pula. Akhirnya kamipun kembali kesekolah masing-masing dengan membawa oleh-oleh yang telah diberikan instruktur alias tugas. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak/ibu instruktur yang telah memberikan materi- materi sehingganya kami tidak asing lagi dengan teknologi computer.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar