Kamis, 29 September 2011

SMPN I Palembayan

            SMP N 1 Palembayan adalah sekolah tempat saya mengajar, letaknya tidak jauh dari pusat kecamatan lebih kurang 500 meter dari kantor camat Sekolah ini ditanami banyak bunga, setiap kelas diberi tanggung jawab untuk merawat bunga yang ada didepan kelas mereka, bahkan setiap bulan ada penilaian kelas dan sekitarnya yang waktu penilaian itu tidak ditentukan.Kalau pengunjung datang kesana mereka kan selalu terlena melihat indahnya bunga yang ada ditaman depan kelas dan juga dari sekolah ini kita juga bisa menyaksikan indahnya pemandangan karena sekolah ini terletak di atas bukit.
            SMP N 1 Palembayan mempunyai 11 rombel yaitu 3 rombel kelas IX, 4 rombel kelas VIII dan 4 rombel kelas VII yang jumlah siswanya  320 Orang. Personil sekolah ini terdiri dari 1 orang Kepala Sekolah, 2 orang wakil kepala sekolah,  28 orang guru dan pegawai tata usaha berjumlah 6  orang.
            Sekolah ini memulai jam pelajarannya 7.30 dan sebelum pelajaran dimulai setiap pagi siswanya bertadarus dikelas masing-masing selama 10 menit, kecuali hari Senin dan Jum’at, karena setiap hari Senin ada Upacara Bendera, sementara hari Jum’at tadarus juga tidak dilaksanakan karena sekolah ini melaksanakan kultum.
Pelaksanaan Upacara Bendera dan Kultum di sekolah ini dilaksanakan secara bergiliran per kelas dan begitu juga dengan Pembina Upacara Bendera dan Kultum dilaksanakan oleh guru secara bergiliran dan jadwalnya bisa  dilihat di papan pengumuman.
            SMP N 1 Palembayan melaksanakan beberapa kegiatan ekstrakurikuler diantaranya seperti olah raga yang terdiri dari atletik,bola kaki dan bola volli, Pramuka,PMR dan Drum Band.
Drum Band SMP N 1 Palembayan sering tampil diluar sekolah seperti untuk kegiatan Upacara di Pusat kecamatan , Khatam Qur’an bahkan pernah mengikuti lomba DrumBand se Kabupaten.
            Siswa di sekolah ini umumnya anak keluarga tidak mampu, karena hampir sebahagian besar penduduk bertani, dan siswa disekolah ini banyak yang tinggal jauh dari sekolah, ada yang setiap harinya kesekolah memiliki jarak  empat kilometer dari rumah mereka.sesampai disekolah mereka sudah letih apalagi mereka tidak sempat makan pagi.
            Demikianlah sekelumit cerita tentang SMP Negeri ! Palembayan. Mudah-mudahan bagi pembaca dapat bermanfaat dan mengetahui keadaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar